Jumat, 06 Februari 2015

CARA MERAWAT HAMSTER
 
Ternak Hamster. Hamster merupakan salah satu hewan peliharaan yang mempunyai banyak penggemar. Selain penampilannya yang lucu dan menggemaskan , hamster termsuk sangat mudah dalam hal perawatannya . Untuk itu peluang usaha ternak hamster ini sangat potesnsial untuk dicoba . Untuk anda yang ingin terjun memulai bisnis in berukut Panduan Panduan Cara Budidaya dan Ternak Hamster Praktis .

Panduan Cara Budidaya dan Ternak Hamster Praktis
Kandang :

  • Upayakan kandang senantiasa bersih serta kering. pakai pasir atau butiran batu yang biasa dijual di area penjualan hamster untuk jadikan alasnya. pasir ini bermanfaat untuk mengeringkan kandang dari air kencing serta menyingkirkan bau air kencing itu sendiri. pasir ini juga dapat digunakan hamster untuk mandi hingga bulunya tampak rapi, kering, serta tidak bau.ubah pasir ini tiap-tiap minggu atau 2 minggu sekali dengan pasir baru. sesudah 1 minggu atau dua minggu, pasir ini dapat tampak kotor dikarenakan bercampur dengan kotoran serta sisa makanan. bila akan sedikit repot, pasir yang telah terpakai dapat dicuci, dikeringkan, serta digunakan lagi.langkah mencucinya, pasir bekas gunakan tadi direndam dulu supaya kotoran serta sisa makanan mengambang hingga gampang untuk dibuang serta dipisahkan dari pasirnya.


Pemberian Pakan Hamster 


  • Beri makanan dan minuman yang cukup. Untuk minuman jangan diberikan air karena akan menimbulkan basah dan mati, maka sebagai gantinya berilah toge yang masih segar pada pagi dan sore hari. 


  • Jika makanan di kandang habis, baru masukan kembali makanan yang baru supaya makanan selalu segar dan kebersihan kandang dapat terjaga. Semoga peternakan hamster anda menjadi usaha sukses yang akan memberikan anda bukan hanya hobi tapi juga keuntungan finansial.

Apabila hal tersebut dilakukan, umumnya dalam jangka waktu 3-4 bulan hamster sudah memasuki masa kawin dan bisa melahirkan sampai 8 ekor anak. Inilah sebabnya banyak yang beralih menjadi peternak hamster karena lebih mudah, tidak memakan tempat dan mampu menghasilkan banyak anak dalam waktu relatif singkat.

Demikian Infromasi mengenai Panduan Cara Budidaya dan Ternak Hamster Praktis untuk anda sekalian . Semoga dapat bermanaat info yang kami sajikan . Liht juga Cara Budidaya dan Ternak Bebek/ Itik Petelur Hasil Maksimal . Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar